Bupati Asahan: Orangtua Berhak Memilih Belajar Tatap Muka Terbatas atau Daring

Bupati Asahan H Surya BSc melakukan peninjauan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc melakukan peninjauan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SDN 014646 Air Teluk Kiri Kecamatan Teluk Dalam dan di SMPN I Pulau Rakyat, Selasa (14/9/2021).

Turut mendampingi, Kadis Pendidikan Sofian MPd dan Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar MSi.

Saat peninjauan, Bupati melakukan pengecekan kelengkapan protokol kesehatan dan berinteraksi dengan guru dan siswa. Hal itu untuk memastikan pelaksanaan PTM berjalan dengan baik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Peninjauan bermaksud untuk memastikan proses pembelajaran tatap muka terbatas berjalan baik dan tidak memicu terjadinya kerumunan. “Termasuk ketersediaan kelengkapan prokes dan tidak terjadi kerumunan di antara siswa,” kata Bupati.

Harapan Bupati

Bupati menyampaikan harapannya kepada orangtua siswa untuk memberikan izin agar anak bisa mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah. Namun demikian, sifatnya tidak wajib karena harus berlaku dengan penuh kehati-hatian, Kalaupun orangtua siswa tidak memberi izin kepada anaknya untuk mengikuti proses belajar tatap muka, pihak sekolah akan memberikan pembelajaran secara daring.

“Perlu saya tekankan kepada para orangtua siswa. Bahwa tidak wajib memberikan izin kepada anaknya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka. Bila ada yang keberatan silahkan mengikuti pembelajaran secara daring,” kata Bupati.

Terkait target, Bupati meminta agar proses pembelajaran bisa berjalan terus seperti ini. Dengan harapan, bahwa kondisi pandemi akan bisa terjaga dan bahkan turun ke depannya.

Bupati berpesan kepada tenaga pengajar dan siswa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Sehingga penyebaran Covid-19 dapat terhindarkan.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan masker kepada sekolah yang ia kunjungi.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment